Kamis, 13 Februari 2020

3 Cara Memilih Handuk Microfiber Berkualitas


 
       Alangkah menyenangkan pada saat setiap habis mandi tubuh Anda dibungkus dengan handuk! Perlu Anda perhatikan tidak semua handuk itu sama. Bahkan handuk yang kelihatannya sangat lembut di gerai ataupun di Mall, dapat rusak setelah 1 hingga 2 kali pencucian.
Bagaimanapun, dengan mata yang terlatih dan teliti, Anda bisa membedakan mana handuk yang berkualitas tinggi.

Berikut 3 cara memilih handuk microfiber berkulaitas tinggi:


Cara #1 Pahami apa yang membuat handuk berkualitas tinggi.

Untuk memulai, handuk punya tujuan berbeda dari kain yang berbeda, entah digunakan untuk mengeringkan tubuh Anda atau untuk membersihkan peralatan rumah Anda. Hal yang harus diingat adalah:

  • Daya serap dibuat untuk memaksimalkan area permukaan.
  • Bahan Microfiber adalah yang paling menyerap. Ini adalah handuk ideal untuk tangan dan badan karena melingkar di kedua sisi.
  • Kombinasi dari kain nylon dan polyster sangat bagus untuk mengeringkan. Ini membantu meningkatkan rasio evaporasi.
  • Kain microfiber bekerja dengan baik untuk mengeringkan kaca, dan piring dimana tidak boleh ada bekas kain di hasil pengeringan.
  • Kain berbahan microfiber mampu menyerap sangat kuat serta tahan dari bakteri, dan tidak akan meninggalkan sisa kain di perangkat kaca.

Cara #2 Perhatikan bahan dari kain handuk.

Handuk microfiber kualitas tinggi biasanya dibuat dari serat panjang dan bagus.

Cara #3 Lakukan Tes sendiri.

Anda bisa melihat sendiri apakah handuk itu sesuai dengan kebutuhan dan kemauan Anda.

  • Lihat dengan dekat. Apakah seratnya berdiri seperti rumput di taman? Ini tanda bagus. Jika mereka datar, ini tidak terlalu bagus.
  • Rasakan, Apakah lembut? Atau kasar? Jika handuk itu lembut, seperti beludru, ini adalah kualitas bagus. Jika handuk ini kasar, seperti kanvas, ini adalah kualitas buruk.
  • Cek ukuran. Jika Anda besar atau tinggi, pilih yang lebih besar dari ukuran handuk normal sehingga membuat proses pengeringan lebih murah.

Hal yang perlu diperhatikan:

Selalu cuci handuk baru sebelum digunakan. Handuk biasa seringkali menggunakan zat pewarna dengan bahan kimia berlebih sedangkan handuk microfiber tanpa menggunakan bahan kimia dan sangat ramah lingkungan.

Jadi sangat disarankan untuk menggunakan handuk microfiber yang berkualitas untuk perlindungan kulit Anda agar terhindar dari alergi dan gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar